Bisnis Haram Ibu Ini Ketahuan, Gara-gara Dua Pengangguran Ditangkap Polisi

Minggu, 27 Desember 2020 15:26

Pelaku saat diamankan polisi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Namanya Nuraini, 50 tahun. Dia tidak bisa mengelak saat polisi menggerebek rumahnya di Jalan Malengkeri, Kota Makassar.

Bagi dia, siang itu merupakan hari yang menegangkan. Polisi yang bersenjata lengkap datang ke rumahnya saat dua orang remaja lebih dulu tertangkap.

Dua pria itu bernama Supardi, 24 tahun dan Muh Yayat, 19 tahun yang ditangkap karena ketahuan membeli lima butir obat daftar G atau jenis obat terlarang dari Nuraini.

“Kami menangkap dua pria pengangguran itu karena memiliki obat daftar G. Lalu kami lakukan pengembangan dan menangkap Nuraini sebagai penjual obat terlarang itu,” kata Dantim Raimas Polrestabes Makassar, Bripka Emir Sholihan, Minggu (27/11/2020).

Pengungkapan peredaran obat itu bermula saat dua remaja tersebut melintas di Jalan Malengkeri, yang menggunakan sepeda motor dengan nomor polisi DD 4377 MN.

Di mata polisi, dua remaja itu memang tampak mencurigakan. Polisi pun menggeledah dan mendapati obat itu. Pada saat itu juga, polisi langsung melakukan pengembangan dan menangkap Nuraini di rumahnya.

“Dalam kasus ini, kami amankan tiga orang pelaku (Nuraini, Supardi, dan Muh Yayat) dan barang bukti obat G sebanyak 100 butir,” tambah Emir.

Awalnya ketiga pelaku dibawa ke posko untuk diinterogasi. Setelah cukup, polisi pun menyerahkan para pelaku dibawa ke Sat Reskrim Polrestabes Makassar untuk diproses hukum. (ishak/fajar)

Komentar