Dies Natalis Fakultas Kedokteran Unhas Ke-65, Gelar Virtual Run and Ride

Minggu, 27 Desember 2020 11:44

ILUSTRASI. (ist)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Memperingati Dies Natalis Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Hasanuddin (Unhas) menggelar kegiatan Lari (Run) dan juga bersepeda (Ride).

Berbeda dengan kegiatan Run and Ride pada umumnya yang digelar pada satu lokasi atau lintasan tertentu, kegiatan yang digelar pada Dies Natalis Fakultas Kedokteran Unhas ke-65 ini digelar secara virtual.

Salah satu panitia kegiatan Dies Natalis FK Unhas Ke-65, dr. Nur Amelia Bachtiar. Mph Sp.Rad mengatakan bahwa, peserta kegiatan Run and Ride nantinya bisa melakukannya dimana saja, atau menentukan rutenya sendiri.

“Mengingat saat ini kondisi pandemic covid-19 masih belum dapat terkendali, maka kami melakukan kegiatan ini secara virtual atau masing-masing peserta bisa menentukan rutenya sendiri. Bisa Outdoor (di luar rumah) seperti lapangan, jogging track, kompleks rumah dan sebagainya atau Indoor (dalam rumah) dengan cara treadmill, static bike atau jalan-jalan di dalam rumah juga boleh,” ucap Panitia seksi Publikasi dan Dokumentasi, dr. Nur Amelia Bachtiar. Mph Sp.Rad melalui sambungan telepon seluler, saat dikonfirmasi siang tadi.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini pun dapat dilakukan dalam sekali jalan atau dicicil (dilakukan beberapa kali hingga batas jarak dan waktu yang telah ditentukan. “Input progress kilometer dapat dilakukan dalam sekali jalan, atau dicicil beberapa kali melalui aplikasi Cause secara manual yang dikoneksikan dengan aplikasi Strava, Garmin, Suunto, atau Polar selama periode submisi dibuka tanggal 9 hingga 17 Jananuari 2021,” ujarnya.

Bagikan berita ini:
3
6
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar