PKS Lahirkan Regenerasi Lewat Muswil Serentak, Dihelat Virtual karena Pandemi

Minggu, 27 Desember 2020 15:16
Belum ada gambar

Sekjen DPP PKS, Aboe Bakar Al Habsyi.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) selama dua hari berturut-turut pada Minggu dan Senin, 27-28 Desember 2020.

Muswil dan musda ini menjadi istimewa dan berbeda dari sebelumnya karena dihelat secara virtual dan serentak di waktu yang bersamaan di 34 provinsi dan 514 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi mengatakan, langkah ini diambil untuk menyiasati kondisi pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir.

“Sampai saat ini kita masih pada masa pandemi Covid, sehingga pertemuan fisik dengan dalam jumlah yang banyak kita hindari,” kata Aboe Bakar dalam keterangan resminya, Sabtu (26/12/2020).

Keterbatasan pertemuan fisik di masa pandemi itu mendorong PKS melaksanakan kegiatan ini secara serentak di waktu bersamaan secara daring menggunakan teleconference.

“Ini adalah terobosan agar protokol kesehatan tetap terjaga dan mekanisme organisasi tetap berjalan sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Peserta Muswil dan Musda pun terbagi menjadi dua, yaitu yang hadir secara fisik dan virtual. Kegiatan utama berada di DPP PKS yang dihadiri secara terbatas oleh para pimpinan partai, mulai Presiden PKS, sekjen, bendum, ketua MPP, dan lainnya.

Agenda utama dari Muswil dan Musda ini adalah melakukan pergantian kepengurusan di tingkat wilayah/provinsi dan kabupaten/kota.

Bagikan berita ini:
6
4
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar