Melanggar Perwali, Belasan Toko dan Warung Ditutup Paksa Polisi

Minggu, 27 Desember 2020 20:51

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Belasan toko dan warung di Kota Makassar ditutup paksa polisi, lantaran mereka melanggar aturan Perwali yang melarang beroperasi hingga pukul 19.00 Wita saja.

Seperti toko sepatu yang ada di Jalan Ahmad Yani. Di sana, pegawai toko dilabrak polisi karena beroperasi di atas waktu yang telah ditentukan pemerintah kota.

Dengan wajah pasrah, pegawai toko itu pun menutup tokonya itu usai dilabrak polisi. Selain itu, juga ada beberapa warung makan di tepi Jalan Tentara Pelajar juga ditegur polisi.

Mereka tetap melayani pembeli secara berkerumun, dan melanggar aturan Perwali. Tidak hanya satu warung makan saja yang ditegur.

Ada sekitar belasan yang sempat didatangi oleh aparat di wilayah hukum Polres Pelabuhan dalam giat malam, untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Tak hanya warung, sebuah toko besar di sekiraran Pasar Sentral juga mendapat semprot polisi. Sang penjaga toko pasrah dan menutup usahanya itu.

Patroli malam ini akan terus dilakukan oleh polisi. Hal itu dianggap lebih ringan, daripada penerapan PSBB yang sangat ketat beberapa waktu lalu.

“Kami lakukan teguran kepada para pelaku usaha untuk berhenti beroperasi di luar waktu yang telah ditentukan. Kami tak pandang bulu. Toko kecil atau pun besar, tetap kami tegur untuk tutup jika sudah lewat pukul 19.00 Wita,” kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan, Iptu Asfada, Minggu (27/12/2020).

Komentar