PKS Tampil Fresh dengan Logo Baru, Lebih Inklusif untuk Semua Golongan

Minggu, 27 Desember 2020 15:39

Suasana Muswil PKS Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tampil fresh dengan logo baru dalam gelaran Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) secara virtual pada Minggu dan Senin, 27-28 Desember 2020.

Ketua DPW PKS Sulawesi Selatan M. Amri Arsyid menegaskan partai islam tersebut akan lebih terbuka dengan semua element masyarakat. Tak ada lagi eksklusifitas seperti sebelumnya.

Amri menjelaskan, warna oranye yang turut menghiasi logo baru memiliki arti kehangatan, harapan, semangat kehidupan yang selalu optimis dan juga semangat muda.

Filosofi lambang PKS ini melambangkan kesetaraan, keteraturan, keserasian, perasatuan dan kesatuan arah demi memperjuangkan keadilan dan kesejahteraan rakyat di tanah air Indonesia yang berlandaskan Pancasila.

Dua bulan sabit yang mengapit lambang padi tetap dipertahankan dalam logo baru PKS, yang berarti dimensi waktu, keserasian, keindahan, pencerahan, keluhuran Islam untuk menjaga keseimbangan, kesinambungan sejarah, kejayaan, dan kelangsungan tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Untaian 17 butir padi pada tangkai tegak lulus yang sama persis dalam lambang Pancasila diartikan adil, ukhuwah, istiqomah, berani, disiplin dalam menjalankan tugas, serta tegas dalam mewujudkan keadilan, dan kesejahteraan.

Untuk warna putih melambangkan bersih, suci, tulus, ihklas, dan mulia. Adapun warna hitam ditulisan PKS melambangkan kemauan keras, disiplin, kekuatan, ketegasan, berwibawa, kepastian, aspiratif, dan perlindungan.

Komentar