Soal Perampungan Jalan AP Pettarani, BBPJN: Kita Harus Jaga Kualitasnya

Minggu, 27 Desember 2020 16:03

Jalan tol layang AP Pettarani. (INT)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Mendekati akhir penghujung tahun 2020, kemacetan di jalan AP Pettarani tak kunjung usai. Padahal berdasarkan prediksi penanggung jawab jalan AP Pettarani, diperkirakan pada akhir 2020 pengerjaan jalan arteri bagian bawah telah selesai.

Namun hal tersebut nampaknya belum terealisasi. Diketahui, pengembalian kondisi jalan juga menjadi salah satu sebab terjadinya macet. Beberapa bagian atau ruas jalan di sepanjang AP Pettarani masih terus digenjot pengerjaannya.

Kepala Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulsel, Insal U Maha mengatakan, pengerjaan jalan di Pettarani masih terus berlanjut, bahkan pengerjaannya menyebrang di tahun 2021 mendatang, dari target sebelumnya yakni di akhir Desember.

“Ada perpanjangan waktu, saya liat jadwalnya sampai Februari, nyebrang untuk bagian bawahnya,” beber Insal.

Menurutnya terdapat beberapa kendala seperti cuaca yang tidak menentu sehingga menghambat proses pengerjaan. Kendati, pihaknya tetap meminta agar pengembalian kondisi ini bisa rampung di bulan Januari.

“Suasananya hujan, nanti kualitasnya tidak benar. Kita harus jaga kualitasnya. Tapi kalau kita lihat bulan Desember ini agak susah,” ujarnya.

Sementara terkait penggunaan jalan tol, pihaknya juga belum mendapat kepastian. Sebagai pelaksana, dirinya menyerahkan kepada pemerintah yang berwenang. (anti/fajar)

Komentar