Tiga Orang Tewas dalam Kecelakaan, Roy Surya: Aiptu IC Juga Layak Jadi Tersangka

Roy Suryo

FAJAR.CO.ID — Pakar Telematika, Roy Suryo, ikut mengomentari kecelakaan yang terjadi di Jalan Ragunan Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (25/12). Dia bahkan memperlihatkan tayangan CCTV atas kejadian itu.

Kecelakaan ini melibatkan mobil Kijang Innova yang dikemudikan polisi Aiptu ICH dengan 3 motor dan menelan korban jiwa seorang ibu muda, Pinkan Lumintang (30).

Kecelakaan terjadi setelah mobil Kijang Innova diserempet oleh mobil Hyundai yang dikemudikan tersangka HRH, hingga melewati batas jalan dan menabrak 3 motor di arah berlawanan.

Tersangka HRH (25) merupakan pegawai bank BUMN di salah satu lokasi di Jakarta. Dalam kasus ini, baru HRH yang ditetapkan tersangka.

Menanggapi kecelakaan ini, pakar telematika, Roy Suryo menilai bahwa secara objektif dan berdasarkan rekaman CCTV yang ada, maka pengemudi Hyundai memang bisa dijadikan sebagai tersangka.

Hanya saja, Roy menilai polisi juga perlu menetapkan tersangka lain.

“Aiptu IC juga layak jadi tersangka,” sebutnya dalam akun Twitter pribadi, Minggu (27/12).

Roy menjelaskan bahwa Aiptu IC yang mengendarai Kijang Innova tidak cakap dalam mengendalikan kendaraan.

Faktanya mobil tersebut kehilangan kendali dan menyeberang ke jalur berlawanan hingga menabrak 3 motor.

“Secara fakta, di tangannya lah, Innova tersebut bisa terpental, melompati median dan menabrak 3 motor yang mengalibatkan korban meninggal dunia,” katanya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR