Ajaib, Sam Allardyce Tak Pernah Kalah di Anfield dengan 4 Klub Berbeda

Senin, 28 Desember 2020 07:55

Sam Allardyce/Twitter/OpaJoe

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—West Bromwich Albion secara mengejutkan mencuri poin di markas Liverpool pada laga Boxing Day. Dalam pertandingan Senin hari ini, klub penghuni zona degradasi itu menahan imbang The Reds dengan skor 1-1.

Ini menjadi pembuktian Manajer West Brom, Sam Allardyce. Menurut Opa Joe, sang pelatih tidak terkalahkan dalam empat pertandingan terakhirnya di Liga Premier di Anfield. Ia meraih satu kemenangan dan tga kali imbang.

Ajaibnya, hasil-hasil tersebut dapatkan mantan pelatih tim nasional Inggris itu masing-masing saat bertugas di empat klub yang berbeda. Dimulai dari Sunderland, Crystal Palace, Everton, dan yang terakhir hari ini, West Brom.

Kepada Sky Sports, Allardyce menegaskan kuncinya adalah organisasi tim yang baik. “Saya pikir organisasi yang sangat baik adalah kuncinya, tim mencoba yang terbaik untuk menghadapi tim terbaik di liga ini, di tempat mereka sendiri,” katanya dikutip dari BBC Live.

Walau sudah terbiasa mencuri poin di Anfield, Allardyce menyebut hasil kali ini luar biasa. “Sungguh pekerjaan yang fantastis yang mereka lakukan. Kami berhasil mencetak gol lebih awal, tetapi kami tetap tangguh dan mengoper bola dengan lebih baik di babak kedua,” jelasnya.

Pada pertandingan pekan ke-15 ini, Liverpool unggul terlebih dahulu lewat gol Sadio Mane ketika laga baru berjalan 12 menit. Semi Ajayi kemudian menyamakan kedudukan di menit ke-82 sekaligus memastikan pertandingan berakhir 1-1.

Bagikan berita ini:
10
9
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar