Balas Natalius Pigai Soal Selamat Natal, Ruhut Sitompul: Congor Kau Asbun

Senin, 28 Desember 2020 16:17

Ruhut Sitompul (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus PDIP, Ruhut Sitompul ikut berkomentar soal respons Natalius Pigai soal ucapan selamat Natal dari Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Ruhut yang juga beragama Kristen mengatakan tak sepantasnya Natalius mempersoalkan ucapan selamat Natal dari Menag. Terlebih itu merupakan penghormatan Gus Yaqut terhadap umat Nasrani.

“Natalius Pigai Aku saja yang penganut Kristen malas mengucapkan Selamat Natal untuk Mu, karena congor kau asbun asal bunyi apalagi Menteri Agama RI ha ha ha. Kaca saja takut lihat gantengnya kau MERDEKA,” kata Ruhut di akun Twitternya, Senin (28/12/2020).

Sebelumnya, aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai merespons ucapan selamat Natal dari Menag yang baru saja dilantik.

“Ayahku Protestan Kingmi & Ibu Katolik. Saya tegas! tidak butuh ucapan Natal, baik “tidak tulus” juga “berlebihan” dari luar Kristiani,” kata Natalius sambil menautkan salah satu berita media online soal ucapan selamat Natal Menag Gus Yaqut.

Natalius meminta Menteri Agama untuk ya terlalu ikut campur soal urusan internal agama Kristen.

“Jalankan saja agamamu dengan benar. tiap ucapan Natal dr non kristiani jarang Saya respons karena itu forum internum (urusan kami), bukan forum externum (urusan kita),” sebutnya.

Di unggahan terbarunya, Natalius bahkan meminta Menag untuk segera menuntaskan kasus kekerasan yang menimpa beberapa umat Nasrani. Termasuk kriminalisasi tokoh agama non Kristen.

Komentar