Giat Dukung Pendidikan Vokasi, Yamaha Kembali Menerima Penghargaan Kemendikbud RI

Senin, 28 Desember 2020 14:34
Belum ada gambar

Dukung Pendidikan Vokasi, Yamaha Kembali Menerima Penghargaan Kemendikbud RI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM) kembali menerima penghargaan setelah tahun 2018 silam, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) atas dukungan serta kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan vokasi di Indonesia.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri Kemendikbud, Pak Ahmad Saufi dalam acara “Apresiasi Pendidikan Vokasi Kepada Dunia Usaha dan Dunia Industri” yang berlangsung, pekan lalu 21 Desember 2020.

Acara ini diawali dengan Diskusi Panel yang dimoderatori secara langsung oleh Mendikbud, Nadiem Makarim bersama narasumber Menteri Koperasi UMKM Teten Masduki dan Menteri Keuangan yang diwakili oleh Dirjen Pajak sekaligus bertindak sebagai Keynote Speaker Deputi Bidang Pendidikan dan Moderasi Beragama yang mewakili Menko PMK.

Ahmad Saufi selaku Direktur Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha Dunia Industri Kemendikbud berharap apresiasi ini dapat mendukung kemajuan pendidikan kejuruan menjadi lebih baik ke depannya.

“Apresiasi dunia usaha dan industri ini merupakan salah satu langkah kami untuk semakin menguatkan kerjasama dan kolaborasi. Kalau tahun ini baru 42 perusahaan yang dapat kami berikan penghargaan dari daftar panjang industri yang bekerja sama dengan pendidikan vokasi yang jumlahnya lebih dari 3.600, ke depan kami berharap lebih banyak sekali dunia usaha dan industri yang bisa berkontribusi positif pada kemajuan vokasi di Indonesia,” kata Pak Ahmad Saufi.

Bagikan berita ini:
3
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar