Gubernur Sulsel Klaim Penerapan Jam Malam Efektif Turunkan Kasus Covid-19

Senin, 28 Desember 2020 15:38

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan penerapan jam malam di sejumlah tempat publik penting untuk diterapkan. Hal itu lantaran mampu menurunkan angka kasus Covid-19 di Sulsel.

Terbukti, dirinya mengklaim bahwa saat ini kasus Covid-19 mengalami penurunan. “Inikan sudah mulai turun lagi kasus Covid-19. Jadi sebenarnya bukan jam malamnya yang penting. Tapi tetap saja, batas jam malam itu penting juga kita lakukan,” kata Nurdin, saat ditemui di Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, Senin, (28/12/2020).

Kendati diberlakukan pembatasan jam operasional, ia menyebut yang perlu didisiplinkan saat ini adalah masyarakat untuk berkomitmen menerapkan protokol kesehatan.

Pasalnya fenomena saat ini, di mana masyarakat yang datang ke warkop atau cafe kebanyakan tidak menggunakan masker dengan baik.

Nurdin menyebut, masyarakat berdalih bahwa mereka tengah menyantap makanan dan minuman.

“Harusnya nanti pas mau minum atau makan baru dilepas maskernya dan ketika sudah minum dipasang lagi (masker). Tapi inikan mereka biar bicara tetap tidak pakai masker,” ungkapnya.

Bagikan berita ini:
2
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar