Jabatan Menteri Prabowo dan Sandi Jadi Senjata Utama Maju di Pilpres 2024

Senin, 28 Desember 2020 19:44

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Nama Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang kini menjabat menteri di jajaran kabinet kerja Jokowi – Ma’ruf, bisa saja menjadi senjata utama mereka untuk maju di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan oleh Pengamat politik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Andi Luhur Prianto. Kata dia, jabatan keduanya saat ini bisa saja mengalahkan para calon rivalnya yang disebut-sebut akan maju di Pilpres 2024 nanti.

Beberapa diantaranya ialah Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil, dan Anies Baswedan. Andi Luhur Bilang, di samping Prabowo dan Sandiaga menjabat menteri, dia juga punya rencana dalam internal partainya untuk bisa menang di ajang Pilpres 2024 mendatang.

“Akan ada saatnya anggota kabinet ini bekerja untuk kepentingan partainya menatap Pilpres 2024,” katanya, Senin (28/12/2020).

Secara umum, lanjut Luhur, peta tokoh potensial yang mungkin running di Pilpres 2024 bisa disederhanakan dari dua lintasan.

“Pertama, di lintasan koalisi pendukung pemerintah. Kelompok ini, calon-calon potensial dari PDIP akan mendapat prioritas. Puan Maharani, Ganjar, dan Airlangga. Prabowo dan Sandi termasuk di kelompok ini,” katanya.

“Kalau PDIP dan Gerindra bersatu, partai lain sangat mungkin keluar dari koalisi dan mendorong calon alternatif,” sambung dia kepada Fajar.co.id.

Berbeda di lintasan kedua. Lintasan ini harus bekerja ekstra untuk persiapan Pilpres mendatang.

Komentar


VIDEO TERKINI