Minimalisasi Penyebaran Covid-19, Nurdin Abdullah: Kami Sediakan Layanan Tes Antigen Gratis

Senin, 28 Desember 2020 11:26

Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah meninjau layanan gratis rapid antigen di Bandara Sultan Hasanuddin, Rabu (23/12...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Meminimalisasi penyebaran Covid-19 di Sulsel, Pemprov Sulsel menyiapkan layanan rapid tes antigen gratis di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dan Kantor YKI di Jl Lanto Dg Pasewang. Layanan ini, dikhususkan bagi warga yang ingin keluar Sulsel.

“Kita antisipasi varian baru Covid-19. Apalagi, tingkat akurasi testing ini tinggi, karena metodenya mirip dengan tes swab,” Kata Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

Rapid antigen bisa memberi akurasi yang lebih baik dibanding tes rapid antibodi. “Tingkat akurasinya 96 persen. Makanya, kami sediakan layanan ini sebagai upaya perlindungan masyarakat serta testing masif,” ungkapnya.

Pengetatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 tak hanya di pintu masuk bandara dan pelabuhan. Nurdin juga meminta agar beberapa daerah yang kerap menjadi tujuan wisata, menerapkan hal serupa. Upaya tersebut untuk antisipasi adanya pasien Covid-19. (fjr)

Bagikan berita ini:
2
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar