Pemkot Berlakukan Jam Malam, Pengamat : Lapangan Kerja Semakin Sulit

Senin, 28 Desember 2020 19:23

Pengamat Pemerintahan, Bastian Lubis

Seharusnya, lanjut Bastian, pemerintah cukup mendisplinkan penerapan dan pengawasan protokol kesehatan di tempat keramaian. Sembari memberi contoh kepada masyarakat. Dengan tidak melakukan perjalan dinas ke luar kota.

“Dari segi kesehatan sudah cukup itu dilakukan PSBB yang sudah efektif hanya tinggal diikuti dengan kedisiplinan oleh aparatur pemerintahnya yang menjadi contoh teladan dengan tetap tidak melakukan keramaian dan perjalanan dinas ke tempat yang potensial zona merah agar tidak terjadi penularan yang masif terutama pada keluarga dan linkungan kantor, serta tetap mensosialisasikan protokol kesehatan di masyarakat,” tutup Rektor Universitas Patria Artha ini.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah mengeluarkan surat edaran yang berisi larangan merayakan natal dan tahun baru 2021.

Surat bernomor 003.02/419 S. EDAR/ DISPAR/ XII/ 2020 itu ditandatangani langsung Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin yang ditujukan kepada pengelola hotel, tempat hiburan malam, cafe dan restoran.

Dalam surat tersebut ditegaskan, jika tetap melaksanakan kegiatan yang dimaksud akan dikenai sanksi sesuai perundang-undangan dan peraturan yang berlaku. (ikbal/fajar)

Komentar