Preview Chelsea vs Aston Villa: Pelampiasan The Blues

  • Bagikan
Latihan Chelsea/AP

FAJAR.CO.ID, LONDON—Chelsea menelan kekalahan 1-3 dalam derbi London kontra Arsenal di laga boxing day. Mau tidak mau, Aston Villa yang akan bertamu ke Stamford Bridge, dini hari nanti menjadi target pelampiasan The Blues.

Demi misi ini, Manajer The Blues, Frank Lampard diprediksi merombak barisan starternya. Selain Jorginho yang kembali akan dimainkan sejak awal, barisan penyerangan Chelsea juga akan ditata ulang Super Frank.

Pada laga di Emirates kemarin, Lampard memainkan Timo Werner, Tammy Abraham, dan Christian Pulisic. Dan penampilan trisula itu mengecewakan Lampard. Itu terbukti dengan penggantian Werner di awal babak pertama.

Werner yang mandul dalam beberapa laga terakhir kemungkin besar akan diparkir untuk memberi tempat pada  Callum Hodson Odoi. Nasib sama boleh jadi juga akan menimpa Pulisic dengan posisinya diprediksi akan diberikan kepada Kai Haverz.

Untuk penyerang tengah, Tammy Abraham yang mencetak gol hiburan The Blues di Emirates masih punya peluang mempertahankan posisinya setelah penampilan konsistennya dalam beberapa laga terakhir. Tapi kalau Lampard ingin starter yang lebih bugar, Olivier Giroud bisa diturunkan sejak menit awal.

Isyarat rotasi lini serang ini sudah diungkap Lampard di Emirates. “Gol tidak masuk tentu saja merupakan sesuatu yang dinilai bagi pemain. Timo hari ini tidak memberi kami cukup hal dengan atau tanpa bola, jadi kami akan menilai kelelahannya. Saya harus membuat perubahan untuk mencoba mengubah pertandingan,” jelasnya di situs Chelsea.

  • Bagikan