Preview Everton vs Manchester City: Adu Cerdik Guardiola vs Ancelotti

Senin, 28 Desember 2020 11:30

Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manchester City  dan Everton akan bersua di Goodison Park, Selasa, dini hari nanti. Ini pertarungan melawan lelah dan perang taktik dua pelatih jenius; Pep Guardiola dan Carlo Ancelotti.

Menang tidak ada waktu bersantai bagi kedua klub pasca boxing day. Kurang dari 48 jam setelah pertarungan melelahkan untuk mengamankan tiga poin, mereka sudah harus terlibat bentrok di pekan ke-16 Premier League.

Dengan jadwal yang begitu mepet, fisik pemain kedua kubu akan diuji. Dan tidak kalah menentukan adalah bagaimana kedua juru taktik akan mengatur strategi masing-masing. Termasuk menyusun ulang starting eleven mereka.

Rotasi jelas sebuah keniscayaan. Hanya berjeda dua hari dari pertandingan berat boxing day, hampir mustahil untuk menurunkan komposisi pemain yang sepenuhnya sama di pertandingan ini. Khususnya bagi pemain yang bermain 90 menit.

Kalau melihat pemain yang ia turunkan menghadapi Newcastle United, Manajer Manchester City, Pep Guardiola sepertinya sangat siap untuk duel besar ini. Fernandinho, Phil Foden, dan Sergio Aguero baru ia turunkan di paruh kedua.

Selain itu, nama-nama seperti Oleksandr Zinchenko, Aymeric Laporte, Riyad Mahrez, Gabriel Jesus, dan Benjamin Mendy sudah tidak dimainkan. Hampir dipastikan kalau separuh dari pemain ini akan turun sebagai starter menghadapi Everton yang kemarin mengalahkan Sheffield dan naik ke posisi kedua.

Komentar