Preview Everton vs Manchester City: Adu Cerdik Guardiola vs Ancelotti

Senin, 28 Desember 2020 11:30

Carlo Ancelotti dan Pep Guardiola/Getty Images

Kendati demikian, Guardiola menggaransi seluruh pemainnya siap tempur. “Kami tidak bisa berpikir banyak, jadwalnya adalah pertandingan setiap tiga hari. Para pemain berkomitmen dan fokus. Dalam 45 jam kami memiliki pertandingan lain di Goodison Park,” kata Guardiola kepada BBC Sport.

“Besok (hari ini) para pemain harus beregenerasi dan bersiap dalam satu hari. Pandemi ini menempatkan kami dalam situasi ekstrim, tapi begitulah, Inggris menyukainya jadi kami menerimanya,” lanjut Pep.

The Citizens saat ini berada di peringkat keenam klasemen Premier League. Dengan poin 26, mereka terpaut enam angka dari pemuncak klasemen, Liverpool. Menurut Pep, ia optimis timnya bisa terus mengejar ketertinggalan.

“Kami masih jauh dari puncak, pekan lalu kami berada di urutan 10 dalam klasemen, musim naik dan turun. Ada hasil yang aneh untuk semua orang, musim ini Anda harus tenang di saat-saat baik dan buruk,” tegasnya.

Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan mungkin menjadi salah satu pemain yang akan diistirahatkan Guardiola. Namun, pemain Jerman itu mengaku siap jika tenaganya dibutuhkan. “Dalam waktu kurang dari 48 jam kami bertanding lagi. Saya mendapat beberapa tendangan di kaki saya tetapi saya baik-baik saja,” ujarnya.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti juga siap menyambut duel besar ini. Saat mengalahkan Sheffield United, Anthony Gordon, Michael Keane, dan Tom Davis dimainkan bergantian dengan dengan Bernard, Seamus Coleman, serta Andre Gomes.

Komentar


VIDEO TERKINI