Terekam CCTV, Detik-detik Pria Bertopi Berbuat Terlarang di Mobil Pedagang Grosir

Senin, 28 Desember 2020 20:25

Pelaku terekam CCTV membobol mobil

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi kriminalitas kembali terjadi di Kota Makassar jelang akhir tahun 2020 ini. Salah satu mobil milik pedagang grosir di Jalan Gunung Bawakaraeng dibobol oleh Orang Tak Kenal (OTK).

OTK itu beraksi seorang diri di halaman parkir toko tersebut dan terekam kamera CCTV di halaman parkir toko itu pada hari Minggu pagi, (27/12/2020) pukul 04.00 Wita kemarin.

Berdasarkan rekaman video yang diterima, awalnya pelaku yang mengendarai sepeda motor mondar mandir mencari posisi nyaman dan aman di halaman parkir itu.

Beberapa detik berlalu, pelaku memarkir motor jenis metik miliknya di belakang mobil putih tadi. Pelaku pun beraksi. Dia membobol kaca depan sebelah kanan mobil itu menggunakan sebuah alat dengan cara dicungkil.

Saat kaca itu terlepas dari posisinya, pelaku pun masuk ke mobil itu dan mengambil barang berharga yang ada di dalam mobil tersebut seperti tape mobil seharga sekitar Rp20 juta rupiah.

“Dia ambil STNK dan tablet di mobil saya itu. Saya pun rugi sekitar Rp20 juta,” kata korban, Neni Kusbin, Senin (28/12/2020).

Usai mendapat barang yang diincar, pelaku pun kabur. Meski terekam CCTV, korban tak bisa mengenali wajah pelaku karena memakai topi.

Namun dari ciri-cirinya, pelaku menggunakan baju warna biru bergaris hitam dan membawa tas yang dia simpan di dekat setir motornya.

Komentar