Terpapar Covid-19, Wakil Presiden Pilih Isolasi di Rumah Dinas

Presiden Brazil Jair Bolsonaro dan Wakil Presiden Hamilton Mourao di Planalto Palace, Brasilia, Brazil, 1 Januari, 2019. REUTERS/Sergio Moraes. Foto: REUTERS/Sergio Morael)

FAJAR.CO.ID, BRASILIA – Kantor Kepresidenan Brazil mengumumkan bahwa Wakil Presiden Brazil Hamilton Mourao telah dinyatakan positif terkena COVID-19, Minggu (28/12).

Kasus Wakil Presiden Brazil yang dinyatakan positif COVID-19 terjadi saat negara itu mencatat 344 kematian baru akibat infeksi virus corona. Hamilton Mourao masuk dalam barisan daftar panjang pejabat senior Brazil yang tertular virus corona.

Pada Juli, Presiden Brazil Jair Bolsonaro dinyatakan positif COVID-19 dan saat ini telah pulih dari virus corona.

Dalam sebuah pernyataan, kantor wakil kepresidenan Brazil mengatakan bahwa Hamilton Mourao dinyatakan positif COVID-19 pada Minggu sore. Hamilton Mourao akan melakukan isolasi di Jaburu, rumah dinas atau kediaman resminya.

Secara terpisah, kementerian kesehatan Brazil pada Minggu melaporkan bahwa Brazil mencatat 344 kematian baru COVID-19, dan 18.479 kasus virus corona baru.

Brazil sekarang memiliki hampir 7,5 juta kasus yang dikonfirmasi, dan total 191.139 kematian akibat virus sejak wabah dimulai. (ant/dil/jpnn)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR