Komnas HAM Beberkan Hasil Investigasi, Irjen Argo Yuwono Langsung Ngomong Begini

Selasa, 29 Desember 2020 08:50

Tuesday, 29 December 2020 | 02:12 WIB Komnas HAM Beberkan Hasil Investigasi, Kadiv Humas Polri Langsung Ngomong BeginiNa...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) membeberkan hasil investigasi sementara kasus tewasnya enam laskar Front Pembela Islam (FPI) di Tol Jakarta-Cikampek KM50.

Dalam konferensi pers di Kantor Komnas HAM, dibeberkan sejumlah temuan.

Seperti tujuh proyektil peluru dan empat selongsongnya.

Namun Komnas HAM masih merasa janggal, dari tujuh proyektil, satu diantaranya tidak diyakini, juga empat selongsong, satu selongsong juga tidak diyakini oleh Komnas HAM.

Menanggapi hal itu, Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono menyampaikan Polri terbuka dengan Komnas HAM.

Bahkan, Argo menyatakan Polri juga siap memberikan data maupun informasi yang dibutuhkan untuk membuat terang peristiwa ini.

Hal itu disampaikan Argo kepada wartawan di gedung Bareskrim, Senin (28/12/2020).

“Kita terbuka dengan Komnas HAM, kita juga welcome, yang dibutuhkan apa, kita berikan,” ujarnya.

Mantan Kabid Humas Polda Jatim ini juga memastikan, para penyidik dalam kasus ini juga siap memberikan keterangan jika memang dibutuhkan.

“Penyidik misalnya dimintai keterangan pun oleh Komnas HAM, kita juga hadir,” kat Argo.

“Kita juga tetap melakukan pemeriksaan-pemeriksaan sehingga nanti kita bisa mengetahui artinya peristiwa pidananya seperti apa,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Polri juga sudah memberikan ruang kepada pihak eksternal dan publik yang memiliki informasi terkait kasus tersebut.

Komentar