Lantik Pengurus PMI Aceh, JK: Kita Bekerja Kalau Ada Kesulitan

Selasa, 29 Desember 2020 21:22

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Banda Aceh — Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat, Jusuf Kalla (JK), mengingatkan pengurus PMI Aceh yang baru saja dilantiknya untuk mengurus PMI Aceh secara baik dan selalu hadir apabila ada kesulitan yang terjadi di tengah masyarakat.

Apalagi PMI Aceh merupakan PMI daerah yang memiliki fasilitas terlengkap di Indonesia dan Aceh pernah menjadi tempat Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional menggelar salah satu operasi terbesarnya di dunia.

Hal itu disampaikan JK saat memberi sambutan pada acara Pelantikan Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah (PMI) Provinsi Aceh periode 2020-2025 di Anjong Mon Mata, Banda Aceh, Selasa, 29 Desember 2020.

“Saya harapkan kepada pengurus PMI yang baru dilantik pada hari ini untuk mengurus PMI dengan baik dan saya juga ingatkan PMI di seluruh dunia bekerja apabila ada kesulitan masyarakat, ketika bencana, sebab itu prinsip PMI kesiapsiagaan, pengurus PMI harus memahami itu. Apalagi PMI Aceh merupakan salah satu asset terbersar daripada PMI, dan Aceh merupakan salah satu tempat di mana Federasi Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional (IFRC) menggelar operasi terbesar,” ujar JK.

Selain itu, JK juga menceritakan ihwal ditetapkannya tanggal 26 Desember sebagai hari relawan bagi PMI, hal itu sebagai ungkapan terima kasih PMI kepada seluruh relawan dunia yang bahu membahu membantu Aceh saat dilanda tsunami pada tanggal 26 Desember 2004 silam.

Komentar


VIDEO TERKINI