Messi Kagumi Ronaldo, Lain di Mulut, Lain di Hati?

Selasa, 29 Desember 2020 08:52

Messi dan Ronaldo/AFP

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selama ini disebut sebagai musuh bebuyutan. Meski begitu, kedua pemain tersebut tetap saling menunjukkan respek satu sama lain.

Terbaru, Messi mengakui bahwa pemain yang paling dia kagumi dalam sepak bola adalah rival abadinya tersebut. Kapten Argentina itu menyebut nama bintang Juventus itu saat menyinggung atlet yang menurutnya mengagumkan.

“Ada banyak atlet yang mengagumkan. Rafa Nadal, Roger Federer, LeBron James. Dalam semua olahraga, ada seorang atlet yang menonjol dan terpuji atas pekerjaannya dan apa yang dia lakukan setiap hari,” jawabnya dalam wawancara bersama La Sexta.

“Cristiano Ronaldo adalah contoh lain dalam sepakbola. Ada banyak. Saya mengagumi semua atlet yang menonjol,” jelasnya dalam wawancara yang diterjemahkan oleh media Spanyol, Football Espana.

Namun, pengakuan Messi ini tidak mencerminkan pilihannya dalam poling pemain terbaik FIFA 2020. Messi beberapa pekan lalu ketahuan tidak memilih Cristiano Ronaldo dalam daftar pemain terbaik dari tiga pilihan yang ia berikan.

Ini sedikit mengejutkan pasalnya Ronaldo memasukkan nama kapten Barcelona dan timnas Argentina tersebut dalam pilihannya. Ronaldo memberikan suara kepada Robert Lewandowski terlebih dahulu, Messi kedua dan ketiga Kylian Mbappé.

Messi sendiri sama sekali tidak melirik Ronaldo. Ia menggunakan dua dari tiga suaranya untuk pemain PSG, yaitu Neymar di urutan pertama, Mbappé di urutan kedua dan Lewandowski hanya di tempat ketiga.

Komentar