Perbaikan Infrastruktur di Gowa Sedot Anggaran Rp291 M

Selasa, 29 Desember 2020 13:44

Jalan Tun Abdul Razak Kab Gowa telah ditambal untuk sementara agar tidak menimbulkan korban Senin, 28 Desember. TAWAKKAL...

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA — Perbaikan jalan menelan anggaran cukup besar. Tahun 2021, dianggarkan dana Rp291 miliar untuk membenahi 143 ruas jalan.

Hal ini berdasarkan Rencana Kerja Anggaran (RKA) Dinas PUPR Kabupaten Gowa tahun 2021. Setiap kecamatan mendapatkan jatah perbaikan jalan. Misalnya, saja Kecamatan Parangloe, akan memperbaiki empat titik ruas jalan dengan anggaran Rp 18,4 miliar.

Selanjutnya Kecamatan Bungaya akan menuntaskan lima ruas jalan dengan anggaran Rp 15,6 miliar. Kecamatan Pallangga ada sembilan ruas jalan dengan perencanaan anggaran Rp 10,3 miliar. Lengkapnya lihat grafis.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Gowa, Rusli Rauf berharap, rencana perbaikan jalan tahun 2021 bisa terlaksana dengan baik. Terutama jalanan yang sudah rusak.

Akan tetapi, Rusli belum bisa menjelaskan secara rinci. Alasannya, agenda akhir tahun cukup padat. “Mohon maaf ini lagi sibuk-sibunyanya akhir tahun. Kita jadwalkan ulang maki (untuk membahas lebih rinci),” kata Rusli dengan singkat, Senin, 28 Desember.

Sementara itu, Kasi Jalan PUPR Gowa Rusdy Ardiyanto mengatakan, pekerjaan jalan terbagi sesuai dengan sumber anggarannya. Ia sendiri hanya menangani pekerjaan jalan yang sumbernya dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Saya sekarang tangani jalan DAK saja. Untuk tahun depan, itu cuma dua ruas yaitu di ruas Lauwa Tonrorita dengan Ruas Lebong Parigi,” kata Rusdy Ardiyanto dengan singkat.

Komentar