Pj Walikota Makassar Ngotot Lelang Jabatan, Legislator PKS: Mestinya Bapak Tahu Etika Pemerintahan

Selasa, 29 Desember 2020 13:44

Anggota Komisi A bidang Hukum dan Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Azwar

“Sudah benar arahan pak Mendagri tersebut dan mesti dilaksanakan oleh pemerintah daerah,” tegasnya.

Seharusnya, lanjut Politisi PKS itu, Rudy Djamaluddin tahu diri akan posisinya sebagai pejabat sementara. Jika lelang jabatan tersebut dilakukan menjelang pergantian pucuk pimpinan, justru akan mengacaukan sistem pemerintahan itu sendiri. Sehingga lagi-lagi yang dikorbankan adalah masyarakat.

“Etika pemerintahan itu mestinya dia tahu diri. Perangkat pemerintahan itu mesti ada chemistry antar semua tingkatan, agar sinergitas kerja bisa maksimal. Jika sekarang mengangkat pejabat, kemungkinan bisa tidak punya chemistry dengan walikota terpilih. Ini tinggal 1 bulan lebih, jika dia memasang orang-orang yang tidak chemistry dengan Walikota terpilih, maka malah akan merugikan masyarakat Makassar,” papar Azwar lugas.

Meskipun Rudy berkilah hanya melakukan pengisian post jabatan yang kosong, menurut Azwar kelowongan tersebut bisa diisi oleh seorang pelaksana tugas (Plt).

“Mengisi kekosongan bisa dengan Plt saja dulu. Itu alasan pak Pj saja. Ini tinggal 1 bulan lebih pelantikan walikota definitif,” ketusnya.

Bagikan berita ini:
10
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar