Polda Metro Jaya Tutup Jalan Sudirman-Thamrin pada Malam Tahun Baru 2021

Suasana arus lalu lintas di dua arah jalan Sudirman Jakarta, Senin (11/5/2020). (MUHAMAD ALI/JAWAPOS)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya melarang warga masyarakat untuk menggelar pesta malam pergantian tahun atau menyambut Tahun Baru 2021. Sehingga kawasan Sudirman-Thamrin akan ditutup dan tidak ada aktivitas di jalan protokol tersebut.

“Di jalan Sudirman-Thamrin kita rencanakan tidak boleh dilewati kendaraan dan tidak boleh dilewati manusia. Jadi tidak hanya kendaraan, tetapi juga orang yang bersepeda, berjalan dan sebagainya tidak boleh,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (28/12).

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kerumunan orang pada malam pergantian tahun. Sehingga diharapkan tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19.

“Karena pengalaman selama ini meskipun ada car free night, orang kemudian naik sepeda dan segala macam akhirnya menimbulkan kerumunan. Karena ini massa pandemi,” tegas Sambodo.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menegaskan, pihaknya tidak akan menerbitkan surat izin keramaian untuk perayaan Tahun Baru 2021. Hal ini sesuai dengan protokol kesehatan yang melarang kerumunan massa selama masa pandemi Covid-19.

“Kita pastikan bahwa segala bentuk keramaian, perizinan untuk malam Tahun baru misalnya tidak akan dikeluarkan oleh Polda Metro Jaya,” pungkas Yusri. (jpc)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR