Preview Barcelona vs Eibar: Tak Perlu Messi

Selasa, 29 Desember 2020 13:45

Latihan Barcelona/Barcelona FC

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona akan menjamu tim papan bawah Eibar di pekan ke-16 La Liga, dini hari nanti. Pada laga ini, Barcelona dipastikan tidak akan diperkuat sang kapten, Lionel Messi yang masih berada di Argentina.

Sang superstar pulang kampung untuk liburan Natal. Namun, ia tiba-tiba dilaporkan tidak bisa kembali sesuai jadwal untuk berlatih bersama rekan setimnya. Klub Catalan itu kemudian mengeluarkan pengumuman menjelaskan alasan ketidakhadiran La Pulga.

“Pemain tim utama, Lionel Messi, sedang menyelesaikan perawatan untuk pergelangan kaki kanannya dan diperkirakan akan kembali berlatih setelah pertandingan Barcelona vs Eibar,” demikian bunyi pernyataan Barcelona dikutip dari MARCA.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Messi akan kembali berlatih pada 1 Januari.  Anehnya, itu tanggal yang sama di mana pemain Argentina itu akan dapat mulai menegosiasikan masa depannya dengan klub mana pun yang dia suka karena kontraknya hanya akan berjalan enam bulan lagi.

Selain Messi, Barca juga masih akan kehilangan Ousmane Dembele dan Gerard Pique. “Saya mengharapkan pemulihan yang cepat dan kembali bulan depan. Saya positif,” kata Pigue di situs resmi Barca.

Meski tanpa tiga pilarnya, khususnya Messi, Barca sepertinya tidak perlu khawatir menyambut laga kontra Eibar. Pelatih Barca, Ronald Koeman masih memiliki pemain seperti Pedri, Philippe Coutinho, Antoine Griezmann, dan Martin Braithwaite.

Komentar