Stok Beras 5 Juta Ton, Kebutuhan Pangan Makassar Aman hingga Maret 2021

Selasa, 29 Desember 2020 19:12

ILUSTRASI.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar memastikan stok pangan akan aman hingga Maret 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Kerawanan, Distribusi, dan Cadangan Pangan DKP Kota Makassar, Muh Ashari, menuturkan, pasokan 11 komoditas dipastikan cukup terutama beras.

Ashari menyebut, pihaknya memiliki stok sebanyak kurang lebih 5 Juta Ton yang disimpan di Badan Urusan Logistik (Bulog). Sedangkan yang lain, pasokannya juga aman meski permintaan meningkat belakangan ini.

“Masih ada stok begitu dan juga pangan lain, itu untuk stok beras. Jadi kalau untuk Kota Makassar aman biar sampai tahun baru,” ujar Ashari, Selasa (29/12/2020).

Dari segi kuantitas, Ashari mengaku, hal itu cukup untuk memenuhi kebutuhan setidaknya hingga tiga bulan kedepan. Meski saat ini terjadi banjir di beberapa titik.

“Pangan itu masih ada aman sampai tiga bulan ke depan, yah sampai bulan Maret masih ada,” ungkapnya,

Sementara itu, Kepala DKP Kota Makassar, Sri Sulsilawati juga memastikan bahwa stok yang ada saat ini tidak akan terganggu meski ada kondisi tak terduga. Misalnya terjadi bencana alam yang berimbas kepada penurunan produksi pangan.

“Situasi masih terkendali, masih siap belum ada yang terpakai. Misalnya keadaan darurat itu masih aman, penurunan produksi karena La Nina juga aman,” paparnya. (ikbal/fajar)

Komentar