Vaksin Corona Gratis di Negara-negara Ini

Selasa, 29 Desember 2020 13:40
Vaksin Corona Gratis di Negara-negara Ini

Vaksin

Kebijakan ini telah ditetapkan pada Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/9860/2020 tanggal 3 Desember 2020, menurut Erick Thohir pada sebuah webinar pada Sabtu 12 Desember lalu mengatakan jika target 75 juta sudah dapat terlaksana pada bulan Januari tahun depan. 

Jadi dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, ada dua nama vaksin yaitu vaksin bantuan pemerintah dan vaksin mandiri. Namun hingga saat ini Menkes Terawan dan Menteri BUMN Erick Thohir belum dapat mengungkapkan harga vaksinasi yang akan dibayarkan oleh masyarakat pada jalur vaksinasi mandiri. Kebijakan vaksinasi yang ada di Indonesia memang berbeda dengan beberapa negara di bawah ini yang menggratiskan biaya vaksinasi di negaranya.

Daftar Negara yang Melakukan Vaksinasi Secara Gratis

  1. Negara Kanada

Pemerintah Kanada akan memberikan vaksin virus Corona kepada rakyatnya secara gratis, pemerintah Kanada memilih jenis vaksin Pfizer untuk digunakan sebagai vaksinasi warganya. Kebijakan tersebut diputuskan setelah munculnya isu dari pihak lain di luar pemerintahan yang akan melakukan pembelian vaksin secara mandiri yaitu National Hockey League yang tertarik membeli vaksin secara mandiri jika telah tersedia. Dalam prioritasnya pemerintah Kanada menyasar warga yang rentan terhadap virus Corona dan kalangan tertentu yang memiliki daya tahan tubuh rendah.

Bagikan berita ini:
4
8
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar