Viral, Driver Ojol jadi Korban Pencurian di SPBU

Selasa, 29 Desember 2020 11:45

Driver Ojol jadi Korban Pencurian di SPBU

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aksi kriminalitas kembali terjadi di Kota Makassar, jelang akhir tahun 2020. Kali ini, ponsel milik seorang driver Ojek Online (Ojol) digondol maling di sebuah SPBU Jalan Gunung Bawakaraeng.

Aksi itu terekam kamera pengawas CCTV milik SPBU itu belum lama ini. Awalnya Ojol itu hendak mengisi BBM di kendaraan sepeda motornya.

Lalu di sebelah kanan Ojol itu, sudah ada pelaku yang memakai topi, jaket, dan celana puntung. Pelaku sempat melirik ke sana dan sini keadaan di sekitarnya.

Sementara Ojol itu pun mulai memalingkan wajahnya ke arah lain. Pelaku pun beraksi dan mengambil ponsel Ojol itu, yang tersimpan di dasbor motor sebelah kanan.

Saat ponsel itu sudah di tangan pelaku, korban belum sadar. Begitu pun dengan pengendara lain yang juga mengisi BBM di SPBU itu.

Termasuk karyawan SPBU yang tak menyadari aksi pencurian itu terjadi. Sementara pelaku, masih santai menemani rekannya mengisi BBM, yang berada tepat di depan korban.

Sementara korban, lagi-lagi belum sadar bahwa ponselnya sudah di tangan pelaku. Aksi itu terekam CCTV dalam durasi waktu 27 detik.

Kapolsek Makassar, Kompol Kodrat Muhammad pun membenarkan peristiwa itu yang terjadi pada 23 Desember 2020 lalu. Pihaknya pun telah melakukan penyelidikan.

“Pelaku utama sebagai eksekutor itu masih sementara kami kejar,” katanya, Selasa (29/12/2020).

Komentar