Anggota Komisi III Desak Pemerintah Indonesia Layangkan Nota Diplomatik ke Malaysia

Rabu, 30 Desember 2020 17:30

Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi.

FAJAR.CO.ID — Dua hari terakhir ini jagat maya tengah diramaikan dengan video parodi yang melecehkan dan menghina lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Video parodi itu diunggah oleh warga Malaysia di Youtube My Asean. Kecaman telah datang dari berbagai pihak, dan desakan kepada Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, untuk mengirimkan Nota Diplomatik kepada pemerintahan Malaysia.

Anggota Komisi III DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi, mengecam keras soal penghinaan terhadap lagu kebangsaan ini.

“Saya mengharapkan pemerintah mengirimkan nota diplomatik yang berisikan protes keras kepada pemerintah Malaysia agar kedua negara bisa menyelesaikan persolan ini. Jangan main-main,” tegasnya, Rabu (30/12/2020).

Politisi partai berlambang pohon beringin itu menilai pasca kejadian unggahan video itu, hubungan bilateral Indonesia-Malaysia sebagai negara tetangga dekat harus tetap terjaga baik.

“Makanya kita sangat berharap pelaku video parodi Indonesia Raya dapat dihukum sesuai aturan yang berlaku di Malaysia. Hal ini perlu dilakukan sebagai komitmen penghormatan Malaysia terhadap Indonesia,” harap Rio. (agung/fajar)

Bagikan berita ini:
10
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar