Arteta Sebut Kemenangan Arsenal Obati Penderitaannya

Rabu, 30 Desember 2020 09:36

Alexandre Lacazette jadi pahlawan kemenangan Arsenal/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BRIGHTON—Manajer Arsenal, Mikel Arteta bahagia kembali bisa meraih kemenangan di markas Brighton & Hove Albion. Meski hanya menang tipis 1-0 lewat gol Alexandre Lacazette, Arteta menyebut itu obat terbaik untuk penderitaannya.

Berbicara kepada Amazon Prime, Arteta mengatakan, “Kami tahu kami sedang berjuang dengan hasil. Fakta kami menang melawan Chelsea adalah dorongan besar. Untuk datang ke sini dan mendapatkan kemenangan lagi sangat penting.”

Arteta lantas memuji sang pahlawan kemenangan. “Saya bangga untuk para pemain dan senang atas hasilnya. [Alexandre] Lacazette dalam momen yang baik. Dia penuh percaya diri. Kami ingin mengubah tim di babak kedua dan memberikan kesegaran,” kata Arteta dikutip dari BBC Live.

“Kami tidak mengancam di area tertentu. Di babak kedua kami terlihat jauh lebih percaya diri dan kami bermain lebih ke depan. Obat terbaik adalah kemenangan. Ini dunia yang berbeda dan cerita yang berbeda. Gambarannya terlihat jauh lebih baik,” lanjutnya.

Arsenal masih di posisi ke-13 dengan poin 20. Namun, mereka hanya terpaut enam angka dari tim peringkat kelima, Aston Villa. Terkait torehannya di 2020 ini, Arteta menganggap itu tidak terlalu mengejutkan dalam situasi sekarang.

“Manajer mana pun cukup sulit mengingat konteksnya – ini merupakan tantangan yang cukup berat. Saya menderita dalam beberapa saat tetapi saya memiliki orang-orang hebat di sekitar saya,” tegas pelatih asal Spanyol tersebut.

Komentar