Bendera Putih dari Barcelona

Ronald Koeman tertunduk di bench/MARCA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona kembali tersandung di kandang sendiri saat menjamu klub papan bawah, Eibar. Bermain tanpa Lionel Messi, Barca hanya mengamankan satu angka setelah bermain imbang 1-1.

Tim tamu bahkan sempat memimpin terlebih dahulu lewat gol Kike di menit ke-57. Raksasa Catalan selamat dari kekalahan setelah Ousmane Dembele mencetak gol balasan di menit ke-67. Dalam laga ini, Martin Braithwaite gagal mengeksekusi penalti dan satu golnya dianulir di babak pertama.

Dengan hasil ini, Barca turun ke posisi keenam klasemen sementara La Liga. Mengoleksi poin 25 hasil dari 15 pertandingan, mereka terpaut tujuh angka di belakang Atletico Madrid dan Real Madrid. Khusus dengan Atletico, jarak poin mereka berpotensi melebar menjadi 13 angka sebab tim Madrid itu masih punya dua laga lebih sedikit.

Tidak mengherankan jika pelatih Barca, Ronald Koeman sudah mulai menyerah dalam perburuan gelar La Liga musim ini. “Saya realistis, memenangi gelar itu rumit,” kata Koeman setelah pertandingan dikutip dari MARCA.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan, secara matematis, mereka masih bisa mengejar ketertinggalan dan juara. Akan tetapi, mereka harus tahu diri melihat klasemen. “Tidak ada yang mustahil, tapi kami harus mengakui jarak poin. Atletico terlihat sangat baik bagi saya. Mereka sangat kuat dan mereka tidak kebobolan banyak gol,” jelasnya.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR