Firpo Salahkan Striker Barca, Araujo: Sungguh Memalukan

Rabu, 30 Desember 2020 09:55

Foto: EFE

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Barcelona tersandung melawan Eibar. Bek muda Barca, Junior Firpo menyalahkan lini depan timnya atas hasil buruk ini. Menurutnya, mereka kurang mampu memaksimalkan peluang.

Pada laga ini, Barca langsung mendapat penalti di menit ke-8. Namun, Martin Braithwaite gagal mengeksekusi hadiah tendangan 12 pas tersebut. Sang pemain kemudian mencetak gol di pertengahan babak pertama, namun dianulir.

Tim tamu kemudian memimpin lewat gol Kike di menit ke-57. Raksasa Catalan selamat dari kekalahan setelah Ousmane Dembele mencetak gol balasan di menit ke-67 yang memastikan laga berakhir 1-1.

Firpo yang memberi assist untuk gol Dembele lantas mengeluhkan hasil ini. “Kami membutuhkan seribu peluang untuk mencetak gol. Mereka [Eibar ] memiliki satu peluang yang jelas dan mencetak gol, ” ujar Firpo dikutip dari MARCA.

Barcelona tampil dominan sepanjang pertandingan dan tampak layak memenangkan laga ini. Situasi ini telah terjadi pada Barcelona pada beberapa kesempatan musim ini. “Ini tren musim ini,” keluh Firpo.

Bek Barca lainnya, Ronald Araujo yang melakukan kesalahan pada gol Kike Garcia mengaku bertanggung jawab untuk hasil buruk ini. “Sungguh memalukan bahwa kami tidak mengambil tiga poin,” katanya dalam wawancara pasca pertandingan.

Ia lantas menjelaskan bagaimana ia kehilangan bola dan Kike mencetak gol. “Itu adalah permainan yang sangat cepat dan saya tidak melihat bahwa striker mereka begitu dekat dengan saya. Kami bermain garis tinggi, jadi kehilangan bola di tempat yang saya lakukan berbahaya. Tapi, kami mengambil risiko itu.  Anda tidak bisa membuat kesalahan seperti itu dan saya bertanggung jawab,” jelasnya.

Komentar