HNW Tagih Komitmen Kemenag Soal Perpanjangan SKT FPI

Hidayat Nur Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid ikut menyayangkan kebijakan pemerintah membubarkan organisasi Front Pembela Islam (FPI).

Dia juga ikut memuji langkah FPI yang menempuh jalur hukum terkait kebijakan pemerintah itu.

“Indonesia adalah Negara Hukum. Saya apresiasi sikap FPI yang akan ambil langkah hukum/PTUN. Karena alasan “pembubaran” FPI layak dikritisi,” kata HNW di akun Twitternya, Rabu (30/12/2020).

Wakil Ketua Majelis Syura PKS itu kembali mengungkit komitmen mantan Menteri Agama Fachrul Razi yang pernah berkomitmen mengeluarkan rekomendasi izin perpanjangan organisasi.

“Apalagi Menag(Fahrurazi) pernah nyatakan bahwa dirinya berani keluarkan rekomendasi perpanjangan SKT FPI, karena komitmen FPI dengan Pancasila & NKRI,” jelasnya.

Pernyataan Agama Fachrul Razi itu sendiri disampaikan menyusul pernyataan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bahwa terdapat masalah dalam visi dan misi dan AD/ART FPI.

Menurut Fachrul, surat rekomendasi izin perpanjangan diterbitkan untuk FPI karena ada kesepakatan antara pihak Kemenag dan FPI yaitu komitmen setia pada NKRI dan Pancasila.

“Kalau ini kita ragukan, apa yang kamu (FPI) bisa komitmen terhadap kami? Kami buat pernyataan bahwa kami setia pada NKRI dan Pancasila, kemudian tidak melanggar hukum,” kata Fachrul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/11/2019).(msn/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR