Minum Rebusan Kulit Pisang, Ini 5 Manfaat untuk Kesehatan


FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Pisang adalah buah yang manis dan lembut yang populer di seluruh dunia. Namun, kulitnya yang tebal dan berserat merupakan sumber nutrisi yang kurang populer.

Namun bertentangan dengan apa yang diyakini banyak orang, kulit pisang tidak hanya aman dikonsumsi, tetapi juga menawarkan sejumlah manfaat bagi kesehatan.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Tidur lebih nyenyak

Minum air rebusan kulit pisang bisa membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Karena, kulit pisang mengandung tryptophan, senyawa yang membuat Anda lebih mengantuk setelah konsumsi makanan besar. Karena, triptofan meningkatkan kadar serotonin yang membantu mengatur pola tidur dan meningkatkan kualitas istirahat.

  1. Menurunkan berat badan

Kulit pisang mengandung serat tinggi yang bisa memperlambat proses pencernaan, sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Selain itu, kulit pisang juga membantu mencegah rasa lapar yang membuat porsi makan Anda akan lebih sedikit.

  1. Menurunkan kolesterol dan mendukung kesehatan jantung

Kulit pisang telah terbukti memangkas kadar kolesterol tinggi dalam jumlah besar. Sehingga, konsumsi kulit pisang sangat bermanfaat bagi Anda yang berisiko tinggi menderita penyakit jantung dan menghindari kematian ini.

Kulit pisang juga tinggi kalium yang membantu menyeimbangkan cairan dan elektrolit dalam tubuh, sehingga Anda terlindungi dari penyakit jantung dan detak jantung tidak normal.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR