Pelatih Eibar, Mendilibar Merasa Kalahkan Barcelona karena Messi

Rabu, 30 Desember 2020 10:25

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Pelatih Eibar, Jose Luis Mendilibar sangat senang dengan hasil imbang 1-1 yang mereka raih melawan Barcelona. Ia menyebut satu poin dari Camp Nou terasa seperti sebuah kemenangan.

Eibar selama ini memang merupakan mangsa empuk Barcelona. Musim lalu misalnya, mereka digasak lima gol. “Akhirnya, kami mendapatkan satu poin di sini, satu poin yang terasa seperti kemenangan,” kata pelatih Eibar itu di MARCA.

Walau demikian, sang pelatih juga secara terbuka mengakui ini sedikit berbau keberuntungan bagi anak asuhnya. “Saya pikir kami beruntung , dengan penalti yang gagal, dan kami mengambil satu peluang yang kami miliki, tetapi para pemain banyak berlari dan mereka sangat lelah,” ujarnya.

Mendilibar juga percaya bahwa absennya Lionel Messi menjadi penyebab kegagalan Barca mengalahkan timnya. Pemain Argentina itu telah mencetak 20 gol dalam 11 pertemuan sebelumnya dengan tim Basque, namun harus absen karena cedera.

“Mereka kehilangan pemain terbaik di dunia dan mereka memang merindukan Messi. Setiap kali kami datang di sini, dia mencetak beberapa gol. Hari ini kami tidak memiliki lawan ini,” jelas Mendilibar.

“Kami tahu mereka semua sangat baik, yang terbaik, tetapi keberuntungan tidak ada di pihak mereka hari ini. Kami pergi dengan perasaan yang baik. Itu bagus untuk pola pikir kami,” lanjut sang pelatih.

Komentar