Senior PAN Kritik Sikap Suhartina

Rabu, 30 Desember 2020 15:44

Senior PAN Kritik, Sikap Suhartina

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Pasca menyatakan siap menjadi Ketua Golkar Maros, wabup terpilih yang juga Wasekjen DPP PAN, Suhartina Bohari, langsung menuai kritikan dari petinggi PAN Sulsel.

Tak kurang dari Sekjen hingga wakil ketua DPW PAN Sulsel menyayangkan sikap tersebut. Wakil Ketua DPW PAN Sulsel, Usman Lonta dan Husmaruddin menyampaikan sikap demikian tidak etis, lantaran baru saja diusung dan memenangkan pilkada Maros.

“Belum juga dilantik, tentu ini tidak etis,” kata Usman Lonta diruang Fraksi PAN siang tadi. Termasuk menurutnya, sikap Golkar yang tidak etis langsung mengambil kader secara instan. Husmaruddin juga mengharap Suhartina berfikir ulang. Karena dia besar di PAN dan menjadi tokoh perempuan.

Sementara Sekretaris PAN Sulsel, Jamaluddin Jafar menyampaikan dalam politik itu biasa. Kadang berpindah partai meski sudah dimenangkan dalam konstelasi pilkada. “Tapi belum tentu dengan pindahnya Suhartina, PAN merosot. Bisa saja lebih eksis lagi,” kata Jamal.

Dia mencontohkan di Enrekang saat ketua PAN Muslimin Bando yang menjabat bupati saat itu, dibajak oleh Golkar. PAN tetap sebagai pimpinan dewan. Ketua Fraksi PAN Sulsel Syamsuddin Karlos menyerahkan sepenuhnya sikap tersebut kepada Suhartina. “Hak politik prerogratifnya selaku warga negara. Dan harapan kami beliau tetap di PAN,” bebernya. (run)

Bagikan berita ini:
2
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar