Sirkulasi Darah Buruk, Ini 3 Risiko Kesehatan pada Kulit

Rabu, 30 Desember 2020 10:31
Belum ada gambar

Ilustrasi kulit. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Meskipun sirkulasi darah yang buruk memengaruhi sebagian besar orang, banyak gejala sirkulasi yang buruk cenderung terjadi hanya ketika masalah telah mencapai tingkat yang sangat serius.

Namun cara yang baik untuk mendeteksi sirkulasi darah yang buruk sebelum menimbulkan risiko kesehatan yang serius adalah melalui kulit Anda. Anehnya, kulit Anda bisa memberi tahu Anda banyak hal tentang hal ini.

Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Muncul bintik hitam

Terhambatnya pasokan darah ke kulit bisa membuat kulit menjadi kusam dan muncul bintik-bintik hitam pada kulit. Hal ini mungkin biasa terjadi pada perokok.

Merokok bisa membuat pembuluh darah rentan pecah, sehingga bisa menimbulkan bintik-bintik hitam pada kulit. Selain itu, merokok juga bisa merusak jaringan kolagen dan elastin pada kulit sehingga kulit bisa kendur dan berkerut.

  1. Kulit menjadi kering

Peredaran darah yang buruk juga bisa membuat kulit menjadi kering. Darah sebagai cairan bisa menghidrasi kulit Anda sehingga kulit menjadi lembap. Namun, jika peredaran darah ke kulit terganggu, maka kulit akan kekurangan cairan sehingga menjadi kering dan gatal.

  1. Muncul jerawat

Aliran darah yang terhambat juga bisa menyebabkan kulit wajah berjerawat. Penumpukan kulit mati dan minyak yang menyebabkan jerawat bisa terjadi ketika sirkulasi darah Anda berjalan tidak lancar. (genpi/jpnn/fajar)

Bagikan berita ini:
9
10
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar