15 Anak Lawan Buaya 3 Meter, Bocah 12 Tahun Diseret ke Sungai

Kamis, 31 Desember 2020 13:23

Ilustrasi buaya. Foto: ANTARA /Muhammad Arif Pribadi/pd.

FAJAR.CO.ID, BONTANG — Sebanyak 15 anak di Selambai, Loktuan, Bontang Kalimantan Timur berani melawan dan menggebuki buaya yang menyerang salah seorang teman mereka.

Kaltim Post melaporkan, Kamis (31/12), kejadian ini berawal saat anak-anak tersebut berenang di perairan Selambai. Awalnya, AA (12) menghabiskan sore dengan berenang. Tak ada yang aneh.

Namun kemudian seekor buaya dengan panjang sekira tiga meter pelan-pelan mendekat. AA seketika disambar predator buas tersebut. Suasana pun menjadi tegang mencekam.

AA sempat diseret buaya ke dalam air. “Paha kanan dan kaki kiri mengalami luka robek,” kata Bhabinkamtibmas Kelurahan Loktuan Aipda Bajuri.

Melihat hal itu, teman-teman AA tak gentar.

Mereka ramai-ramai melawan dan memukul buaya tersebut. Usaha belasan anak itu membuahkan hasil. AA terlepas dari cengkeraman buaya.

“Korban langsung dibawa ke RS Pupuk Kaltim dan mendapat perawatan,” kata Bajuri.

AA rencananya menjalani operasi untuk mengobati luka yang diderita di RS Pupuk Kaltim. “Menunggu kondisi membaik, baru lukanya dioperasi,” tuturnya.

Jauh sebelum AA, peristiwa yang sama terjadi pada 13 Januari 2020 di Rawa Bakau, Loktuan. Saat itu, DF diterkam di bagian leher dan dada. Dia berpegangan di tiang jembatan agar tidak diseret ke dalam air. DF berhasil selamat setelah kakak dan dua temannya memukul buaya itu.

Komentar