FPI Baru Dideklarasikan, Hidayat Nur Wahid Bilang Akomodasi Hak Berserikat dan Berkumpul Mereka

Kamis, 31 Desember 2020 09:27
FPI Baru Dideklarasikan, Hidayat Nur Wahid Bilang Akomodasi Hak Berserikat dan Berkumpul Mereka

Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) M Hidayat Nur Wahid-- humas mpr

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Para petinggi Front Pembela Islam (FPI) mendeklarasikan ormas baru bernama Front Persatuan Islam (FPI).

Ormas ini dibentuk setelah pemerintah membubarkan FPI dan menyatakan ormas besutan Habib Rizieq Shihab itu sebagai organisasi terlarang.

Dalam rilisnya, Front Persatuan Islam mengatakan akan meneruskan perjuangan mereka di FPI yang sudah dibubarkan dan dilarang pemerintah.

“Kepada seluruh pengurus, anggota dan simpatisan Front Pembela Islam di seluruh Indonesia dan mancanegara untuk menghindari hal-hal yang tidak penting dan benturan dengan rezim dzalim, maka dengan ini kami deklarasikan Front Persatuan Islam untuk melanjutkan perjuangan membela agama, bangsa, dan negara sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945,” demikian keterangan Front Persatuan Islam, Rabu (30/12).

Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid berharap pembentukan ormas baru ini tidak dihambat pemerintah.

“Front Persatuan Islam” dideklarasikan untuk” lanjutkan perjuangan membela agama, bangsa & negara, sesuai Pancasila & UUD 1945”. Bila demikian, Pemerintah mestinya tak menghambat, malah buktikan komitmen terhadap UUDNRI 1945, dengan akomodasi hak berserikat & berkumpul mereka,” kata Hidayat melalui akun Twitter pribadinya, @hnurwahid, Kamis (30/1/2020).

Bagikan berita ini:
1
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar