Gerindra-Demokrat Tawarkan “Jas” ke Theo-Zadrak

Gerindra-Demokrat Tawarkan "Jas" ke Theo-Zadrak

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – – Usai memenangkan paslon Theofilus Allorerong-Zadrak Tombeg di Pilkada Tana Toraja, dua partai pengusungnya yakni Demokrat dan Gerindra langsung menawarkan jas partai kepada paslon bupati dan wakil bupati terpilih tersebut.

Sekretaris DPD Gerindra Sulsel, Darmawangsyah Muin (DM) menyampaikan telah berkomunikasi dengan Ketua Demokrat Sulsel, Ni’matullah soal keputusan partainya membuka diri bagi dua kepala daerah tersebut.

DM menyatakan wajar tawaran ini diberikan, mengingat partainya sebagai pengusung bersama PKPI di Pilkada lalu. Dia persilakan baik Theo maupun Zadrak, memilih apakah ke Gerindra atau Demokrat. “Saya berharap Theo-Zadrak memilih, karena kami yakin 2024 partai kita makin besar, “ kata DM, Kamis, 31 Desember.

Pileg mendatang, Wakil Ketua DPRD Sulsel ini sudah mengkalkulasi partainya masing-masing mendudukkan hingga enam kursi di Tana Toraja. Tidak saja kepada dua paslon ini, partainya juga bahkan membuka diri kepada tokoh masyarakat Toraja, John Rande Mangontan (JRM) bila ingin bergabung.

“Jas partai siap kita berikan,” kata DM. Pada Pilkada 9 Desember lalu, paslon Theo-Zadrak diusung tiga partai masing-masing Demokrat (4 kursi), Gerindra (2) dan PKI satu kursi. (run)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR