Konsumsi Nasi Merah, Seperti Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Kamis, 31 Desember 2020 10:55

Ilustrasi nasi merah. Foto: Pixabay

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Bagi banyak budaya di seluruh dunia, nasi adalah makanan pokok yang dimakan setiap hari. Jika nasi adalah bagian rutin dari makanan Anda, nasi merah membuat pilihan yang lebih sehat daripada putih.

Sebagai bagian dari pola makan yang seimbang, makan nasi merah setiap hari bisa membantu Anda mendapatkan sejumlah nutrisi penting, termasuk serat, vitamin B, dan magnesium.

Jika sebagian besar zat gizi dalam nasi merah sangat baik untuk tubuh, lantas bolehkah dimakan setiap hari? Jawabannya tentu saja boleh. Tidak ada masalah jika Anda menjadikan nasi merah sebagai pengganti nasi putih setiap hari.

Menurut laman Genpi.co, makan nasi merah bisa jadi pilihan yang baik untuk memasok beragam vitamin, mineral, dan antioksidan untuk tubuh setiap hari.

Anda bisa melengkapi hidangan nasi merah dengan berbagai sumber nutrisi lain. Seperti protein, lemak, vitamin, dan mineral dari sayuran hijau, telur, daging atau unggas, dan kacang-kacangan.

Selain itu, Anda juga bisa menambahkan bumbu dan rempah seperti kunyit, cabai, atau jintan untuk memperkaya rasa nasi merah yang tawar tanpa menambah kalori.

Namun ingat, karena nasi merah mengandung banyak serat, jangan lupa imbangi dengan banyak minum air. Minum air 8 putih gelas per hari untuk membantu melancarkan sistem pencernaan sehingga Anda tidak akan mengalami sembelit hingga kembung.

Komentar