Malam Tahun Baru, PLN Pastikan Kesiapan Petugas

Kamis, 31 Desember 2020 21:47

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menyambut pergantian Tahun Baru 2021, PLN Unit Induk Wilayah Sulselrabar melakukan kunjungan ke Unit Layanan Pelanggan di Kota Makassar dan sekitarnya.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh General Manager PLN UIW Sulselrabar, Awaluddin Hafid untuk melihat secara langsung kesiapan petugas dalam upaya mengamankan pasokan listrik jelang pergantian tahun, dengan mengunjungi unit-unit layanan pelanggan yang berada di Kota Makassar dan sekitarnya.

Selain itu dalam kunjungannya, Awaluddin berserta manajemen PLN UIW Sulselrabar berkesempatan mengunjungi Unit Pelaksana Pengatur Distribusi (UP2D) Makassar untuk memastikan kesiapan sistem kelistrikan berjalan dengan aman dan lancar.

“Kunjungan ini kami laksanakan untuk memastikan kesiapan sistem kelistrikan serta kesiapan petugas dalam mengamankan pasokan listrik jelang tahun baru,” jelas Awaluddin, Kamis (31/12).

Menurut Awaluddin, sistem kelistrikan di Wilayah Sulselrabar saat ini dalam kondisi yang sangat kondusif.

Dimana daya mampu yang dimiliki PLN saat ini sebesar 2.267 MW sedangkan kebutuhan listrik masyarakat rata-rata saat beban puncak sebesar 1.188 MW.

“Dengan surplus daya sebesar 669 MW, kami optimistis dapat melayani kebutuhan listrik masyarakat dengan baik di malam pergantian tahun, serta terus berupaya meningkatkan mutu layanan dari waktu ke waktu,” ujar Awaluddin.

Selain dari Sistem Kelistrikan, PLN UIW Sulselrabar sudah menyiapkan 308 posko beserta 2.555 personelnya di seluruh unit Sulselrabar, termasuk Tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan) untuk jaringan distribusi 20 kV yang terdiri dari 2 Tim Sentuh Langsung dan 5 Tim Metode Berjarak untuk mempercepat penanganan gangguan.

Komentar