Mulai Sore Ini, 15 Lokasi di Makassar Bakal Ditutup

15 Lokasi di Makassar Bakal Ditutup

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sejumlah pengendara roda dua dan empat akan dibuat heran di hari terakhir tahun 2020 ini. Sejumlah jalan di Kota Makassar ditutup.

Selain mencegah kemacetan, penutupan ini dilakukan untuk mencegah adanya kerumunan di malam tahun baru ini di masa pandemi Covid-19.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriadi Idrus, mengatakan, pada tanggal 31 Desember 2020 mulai pukul 15.00 hingga 1 Januari 2021 pukul 04.00 Wita, penutupan akan dilakukan.

Sejumlah warga dan pengendara yang melintas, dilarang masuk di jalan yang telah ditentukan.

“Rombongan pejalan kaki pun tidak diperbolehkan masuk. Kecuali warga yang berdomisili di ruas jalan dimaksud, atau bagi mereka yang memilih keperluan selain perayaan tahun baru,” kata Edhy, Kamis (31/12/2020).

Data yang diterima dari perwira satu melati ini, daftar nama jalan yang akan ditutup itu di antaranya sebagai berikut:

  1. Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman ke arah barat. Mulai dari persimpangan Jalan RA Kartini – Jalan Jenderal Sudirman sampai dengan persimpangan Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Haji Bau.
  2. Sepanjang Jalan Dr Sam Ratulangi ke arah barat. Mulai dari persimpangan Jalan Dr Sam Ratulangi – Jalan Haji Bau, Jalan Dr Sam Ratulangi – Jalan Pajjonga Dg Ngalle, dan Jalan Dr Sam Ratulangi – Jalan Kakatua.
  3. Sepanjang Jalan Bontolempangan ke arah barat. Mulai dari persimpangan Jalan Bontolempangan – Jalan A. M Thamrin, Jalan Bontolempangan – Jalan Emi Saelan.
  4. Sepanjang Jalan Sultan Hasanuddin ke arah barat. Mulai dari persimpangan Jalan Sultan Hasanuddin – Jalan Arief Rate, Jalan Sultan Hasanuddin – Jalan Pattimura.
  5. Sepanjang Jalan Lamadukkelleng ke arah barat. Mulai dari persimpangan Jalan Lamadukkelleng – Jalan AR Saleh, Jalan Lamadukkelleng – Jalan Datu Museng.
  6. Sepanjang Jalan Mappanyukki ke arah Barat. Mulai dari persimpangan Jalan Mappanyukki -Jalan Haji Bau, Jalan Mappanyukki – Jalan Cenderawasih, dan Jalan Stadion Mattoanging.
  7. Sepanjang Jalan Cenderawasih ke arah timur. Mulai dari persimpangan Jalan Cenderawasih – Jalan Stadion Mattoanging dan simpang Jalan Cenderawasih – Jalan Merpati.
  8. Jalan WR Supratman. Mulai dari persimpangan Jalan Slamet Riyadi ditutup ke barat, sampai dengan persimpangan Jalan WR Supratman – Jalan Ujung Pandang.
  9. Di Jalan Penghibur. Mulai persimpangan Jalan Penghibur – Jalan Haji Bau ditutup ke utara sampai dengan persimpangan Jalan Pasar Ikan – Jalan Pattimura.
  10. Jala Somba Opu. Mulai dari persimpangan Jalan Somba Opu – Jalan Pattimura ditutup ke selatan sampai dengan Jalan Somba Opu – Jalan Datu Museng.
  11. Jalan Ujung Pandang. Mulai dari Jalan Ujung Pandang – Jalan Riburane, ditutup ke selatan sampai pada Jalan Penghibur – Jalan Pattimura.
  12. Arah masuk kawasan CPI, Jalan Metro Tanjung Bunga.
  13. Seluruh akses jalan masuk kawasan Anjungan Pantai Losari. (Ishak/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR