Pantai Losari Sepi, Pengunjung Ungkap Covid-19 Ada Hikmahnya

Kamis, 31 Desember 2020 21:06

Kondisi Pantai Losari jelang pergantian tahun baru

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Mewabahnya pandemi Covid-19 jelas memberi pengaruh yang sangat signifikan. Bagaimana tidak, selain ekonomi, di akhir tahun 2020 yang biasanya dirayakan warga kota Makassar dengan mengunjungi salah satu ikon kota Makassar yaitu Pantai Losari, kini berubah drastis.

Pasalnya berdasarkan pantauan fajar.co.id, kondisi Pantai Losari saat ini sangat sepi. Sebagaimana diketahui, pada perayaan tahun baru sebelumnya, Pantai Losari ramai pengunjung, baik dari Kota Makassar maupun warga di luar kota.

Tidak hanya itu, di sepanjang Jalan Penghibur pun yang biasanya ramai pejalan kaki, kini terlihat sepi. Hal itu juga disebabkan lantaran adanya penutupan di jalan tersebut.

Lisa, salah satu pengunjung yang juga bermukim di sekitar Pantai Losari mengaku perayaan tahun baru kali ini sangat berbeda. Kendati, dirinya menyebut terdapat hikmah yang bisa diambil dari perayaan tahun 2020 ini dengan adanya wabah pandemi.

“Memang sepi sekali tahun ini, biasanya kalau sudah magrib, sudah mulai banyak orang yang datang ke sini (Pantai Losari),” kata Lisa, Kamis (31/12/2020).

“Tapi kalau saya, ada bagusnya sepi begini. Pertama lebih banyak waktu sama keluarga di tahun baru kali ini, waktu istirahat juga cukup lama,” bebernya.

Termasuk, kata dia, potensi penyebaran virus Corona akan lebih besar dengan adanya kerumunan massa.

“Apalagi kalau tidak pakai masker. Baru pasti tidak jaga jarak orang karena banyak yang mau datang,” sambungnya.

Komentar