Pembunuh Teller Bank Tidak Perkosa Korban

PELAKU : Pelaku tunggal Putu Aldi (kiri) yang habisi nyawa Ni Pitu Widyastuti di rumahnya di kawasan Ubung, Denpasar. (istimewa)

FAJAR.CO.ID, BALI – Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan menerangkan, pelaku pembunuhan terhadap Ni Pitu Widyastuti, Putu Aldi Handika Putra adalah pelaku tunggal yang ditangkap di Pantai Penimbangan, Singaraja.

Hal tersebut dijelaskan secara singkat, Kamis (31/12) siang di Mapolresta Denpasar. “Memang benar pelaku sudah kami tangkap dini hari tadi, ini merupakan pelaku tunggal, dia beraksi sendirian” ungkap Jansen.

Jansen membenarkan jika pelaku tinggal tidak jauh dari rumah korban. “Dia memang tinggal tidak jauh dari tempat kejadian perkara, sekarang pelaku masih kami proses,” jelasnya lagi.

Mengenai dugaan pemerkosaan sebelum pembunuhan, Jansen mengatakan pemerkosaan tidak terjadi. “Pelaku tidak memperkosa korban, memang menurut keterangan saksi, pacar korban, kebiasaan korban di rumah kalau tidur hanya dengan pakaian dalam saja,” jelasnya lagi.

Ditambahkannya, pelaku ternyata menggunakan pisau yang telah dibawa dari kosnya. Hal tersebut diakui oleh ibu tirinya yang mengakui pisau dapur miliknya hilang setelah pelaku meninggalkan rumah. “Saya baru sadar setelah kejadian itu kalau pisau saya hilang,” ungkap Handayani.

Pelaku yang berusia 14 tahun itu, ditangkap oleh tim gabungan Polda, Polresta Denpasar, dan dibackup Polres Badung, setelah melarikan diri dari Denpasar membawa sepeda motor korban ke Singaraja.

Teller bank cantik ini ditemukan tewas pertama kali oleh pacarnya, Yogiswara, Senin (28/12) di dalam kamarnya dalam keadaan mengenaskan. Yogiswara datang ke rumah korban di kawasan Ubung, karena korban tidak kunjung menjawab panggilan handphonenya. Hasil pemeriksaan forensik RSUP Sanglah sediktnya ada 23 tusukan pisau pada tubuh korban.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR