Selamat Datang Kehidupan Baru Tahun 2021

Kamis, 31 Desember 2020 20:06

Oleh: Itji Diana Daud

Besok, Jumat 1 Januari 2021, merupakan awal kita beraktifitas di tahun  2021.  Dulu, Ibu saya,  Hj. Roos Amin Daud (alm) selalu menganjurkan kami anak-anaknya untuk sholat tahajut pada pk 24.00 lalu sholat Istikharah.

Lalu mengawali hari pertama dengan Istigfar, Zikir dan membaca 2 kalimat Syahadat. Kalimat pertama berbunyi ašhadu ʾal lā ilāha illa l-Lāh artinya : Saya bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah. Kalimat kedua berbunyi wa ʾašhadu ʾanna muḥammadar rasūlu l-Lāh artinya: dan saya bersaksi bahwa Muhammad adalah rasul (utusan) Allah. 

**

Banyak doa yang perlu dipanjatkan kepada Allah  yang Maha Kuasa dan Maha Pengasih. Doa yang paling utama adalah, semoga Tahun 2021, Covid -19 telah dapat dikendalikan penyebarannya di Indonesia.     

***

Menteri Kesehatan Bapak Budi Gunadi  Sadikin menjanjikan bahwa penyediaan vaksin, insya Allah telah ada pada bulan Januari 2021  sehingga telah dirancang  program distribusi ke seluruh pelosok Indonesia . Vaksinasi adalah salah satu hal terpenting yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri dan keluarga dari penyakit tertentu. Berdasarkan data WHO (World Health Organization), vaksinasi terbukti dapat mencegah hingga 3 juta kematian di seluruh dunia setiap tahunnya. Sejak adanya vaksin, kasus penyebaran penyakit, seperti cacar, polio, tetanus, campak, dan difteri menurun.

Bagikan berita ini:
6
2
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar