Simak Sejarah dan Fakta Unik Indomie

Kamis, 31 Desember 2020 11:57
Belum ada gambar

(Dok. Indomie.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA – Jika berbicara mengenai makanan yang lezat dengan proses pengolahan yang mudah, tentu yang terlintas di benak Anda adalah mie instan, bukan?

Sesuai dengan namanya, cara memasak mie instan begitu praktis, mudah, dan cepat. Tidak dibutuhkan keahlian apapun untuk bisa memasak makanan yang satu ini.

Saking populernya mie Instan di Indonesia, Anda bisa dengan mudah menemukan berbagai macam merk mie instan. Salah satunya yang paling populer adalah Indomie. Rasanya tidak lengkap jika di dapur Anda tidak dilengkapi dengan stok Indomie di dalamnya.

Sebagai penggemar dari Indomie, tahukah Anda jika Indomie pertama kali diproduksi pada tahun 1972 lalu? Varian Indomie yang pertama kali ada juga bukanlah mie goreng yang saat ini populer. Kaldu ayam menjadi varian Indomie yang pertama diproduksi saat itu. Djajadi Djaja merupakan sosok dibalik terciptanya Indomie.

Melihat kelangkaan beras yang semakin melanda Indonesia saat itu, Soedono Salim yang merupakan pemilik perusahaan Sarimi tertarik untuk bekerja sama dengan Djajadi Djaja.

Selanjutnya sejak tahun 1990, Sarimi dan Indomie berada di bahan perusahaan yang sama, yakni PT Indofood CBP Sukses Makmur.

Kepopuleran Indomie kian meningkat, sejak dirinya menghadirkan varian yang baru, yaitu Indomie Mie Goreng. Cita rasa yang dimiliki benar-benar sesuai dengan selera lidah masyarakat.

Bagikan berita ini:
9
2
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar