Tabe Production Rilis Web Series Sultan Baso

Kamis, 31 Desember 2020 17:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Tabe Production sebagai Production House di Makassar merilis film berseri berjudul Sultan Baso pada akun media sosial, di Teras Coffee, Makassar, Kamis (31/12/2020).

Web series yang disutradarai oleh Muh Taufik Achmad ini akan ditonton masyarakat umum secara bertahap melalui platform youtube Sultan Baso, dengan para sineas Makassar, seperti Ananda Eka Saputra sebagai Sultan, Dj Deesty sebagai Tenri, Joe sebagai Baso, Muh Fauzan, Dg Lau, Rhena Rhamadani, Fairuz Adzhofir, M Syamsir, Hj Tasi, Rudi.

Produser Sultan Baso, Aisyah Himada Al Gaffariah menuturkan, film ini menceritakan dua sosok yang saling melengkapi yakni Sultan dan Baso.

“Jadi ini dua karakter yang berbeda, namun menjadi satu padu dalam cerita. Sultan yang pelupa itu sebagai bos sementara Baso yang tuli sebagai tukang kebun,” katanya.

Lanjutnya, naskah yang ditulis oleh Esye Yusuf Lapimen menceritakan pertemanan, percintaan dibumbui humor-humor dan adegan action.

“Ditambah dengan karakter Tuli si Baso yang membuat orang ketawa dan tegang karena emosional lantaran selalu menantang siapa saja,” paparnya.

Aisyah Himada menjelaskan, judul film Sultan Baso diambil dengan pertimbangan, Sultan mengambil gelar bangsawan nusantara dan juga kerap identik dengan kemegahan, sementara Baso adalah gelar bangsawan Bugis Makassar.

“Sultan diharap dapat dinikmati oleh masyarakat Nusantara hingga negara-negara yang mempunyai pemimpin bergelar Sultan, dan Baso diharap mengangkat lokalitas budaya Bugis Makassar di Sulselbar,” jelasnya.

Komentar