Teror Bom Masjid di Makassar Berawal dari Minta Kalender

Kamis, 31 Desember 2020 13:47

Teror bom di Masjid Mujahidin, Jalan Maccini Sawah, Makassar sempat menghebohkan warga sekitar, sejak Rabu sore (30/12/2...

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Teror bom di Masjid Mujahidin, Jalan Maccini Sawah, Makassar sempat menghebohkan warga sekitar, sejak Rabu sore (30/12/2020) hingga malam hari.

Pelaku yang diketahui bernama Zulkifli, 21 tahun mengobrol panjang lebar dengan pengurus masjid, Illa Muhammad. Sebelum mengancam bom, awalnya Zul hanya meminta kalender 2021 kepada Illa.

Namun Illa tidak bisa memenuhi permintaan Zul. Dia memang tidak menyediakan kalender 2021 untuk dibagikan secara gratis ke warga lain.

“Dia sempat minta kalender. Tapi kami (pengurus masjid) tidak punya kalender setiap tahun,” kata Illa.

Tonton Juga : Detik detik Pelaku Teror Bom di Masjid Diamankan Polisi

Berselang beberapa menit, sambungan telepon itu pun mati. Tak lama kemudian, Zul kembali menelepon dan mulai mengancam Illa.

“Sempat saya kira ini teman saya yang lagi iseng. Tapi ternyata ancamannya semakin serius. Dia mengaku adalah teroris yang akan membom masjid ini. Dia ngaku tak takut dosa,” tambah Illa kepada wartawan.

Hingga akhirnya, Zul ditangkap di Jalan A.P Pettarani oleh Tim Resmob Polda Sulsel. Dia adalah warga Jalan Abu Bakar Lambogo. (Ishak/fajar)

Bagikan berita ini:
1
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar